Friday 1 April 2016

Doa Orang Tua Untuk Anak Supaya Cerdas Berperilaku Baik Serta Penurut

Assalamualaikum Wr Wb.
Hy sobat semuanya ketemu lagi nih, seperti biasa saya akan memposting lagi sesuatu artikel yang insya allah akan berguna bagi sobat, teman-teman ataupun saudara/saudari ku. kali saya akan memposting tentang Doa orang tua untuk anak supaya cerdas berprilaku baik dan penurut bagi orang tuanya kelak. Orang tua mana sih yang tidak mau anaknya cerdas dan berprilaku baik serta penurut. Karena saya yakin pasti setiap orang tua ingin mempunyai anak yang cerdas, baik berprilaku baik dan penurut itu adalah cita-cita dari setiap orang tua.

Saya disini akan memberikan sedikit pengarahan dalam pendalaman beragama yaitu dengan cara berdoa tapi bagi orang tua ataupun ada dari sobat sekalian yang sebentar lagi jadi orang tua disini saya sedikit jelaskan, sobat atau orang tua sekalian disini saya cuma posting doa orang tua untuk anak supaya cerdas berperilaku baik serta penurut tapi cuman doanya saja yah, tapi perlu dipahami jangan cuma berdoa saja perlu juga ada didikan-didikan tersendiri yang perlu dilakukan jangan cuman doa saja tanpa usaha.

Adapun orang tua atau calon orang tua haruslah betul-betul semaksimal mungkin untuk selalu memperhatikan karakteristik ataupun pergaulan anak anda karena seperti yang kita ketahui sekarang begitu berkembangnya pergaulan bebas di terjadi masyarakat sekarang ini. Itulah biasanya anda memiliki anak yang sifat keras maka kita harus memberikan contoh yang lemah lembut dan tetap selalu berdoa, jangan sampai anak anda keras orang tuanya pun keras itu sangat tidak dianjurkan sobatku. Anda juga harus sebisa mungkin menjaga anak anda supaya tidak bergaul dengan orang-orang salah ataupun lingkungan yang salah karena itu sangat berpengaruh bagi anak anda loh.

Berikut doa untuk anak ini sebenarnya sangat mudah loh buat orang tua atau sobat sekali untuk dihafalkan sehingga sobat bisa baca setiap hari dan setiap saat baik itu saat anda shalat ataupun pada waktu-waktu tertentu dan anda juga bisa membacanya sambil tiduran waktu susah tidur dan sambil bekerja bahkan sedang santaipun bisa.
Tapi sebaiknya anda berdoa pada waktu-waktu mustajab untuk berdoan contohnya saja pada selesai shalat fardhu, diantara Adzan dan iqamah, disaat hujan dll.
Berikut doa yang bisa saya berikan, semoga doa terkabul dan anak dapat cerdas berperilaku baik serta penurut. berikut doanya :

1. Doa Orang Tua Untuk Anaknya Agar Cerdas

الّلهُمَّ فَقِّهْهُ فِى الدِّيْنِ وَعَلِّمْهُ التَّأْوِيْلَ
Allahumma faqqih hu fid diini wa ‘allimhut ta’wiila
Artinya: “Ya Allah, berikanlah kefahaman baginya dalam urusan agama, dan ajarkanlah dia ta’wil” (ayat-ayat al-Qur’an.)

2. Doa Orang Tua Untuk Anak Agar Cerdas

الّلهُمَ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً وَعَاقِلًا حَاذِقًا وَعَاِلمًا عَامِلًا
Allahummaj’alhu shohiihan kaamilan, wa ‘aqilan haadziqon, wa ‘aaliman ‘amilan
Artinya: “Ya Allah, jadikanlah ia anak yang sehat sempurna, berakal cerdas, dan berilmu lagi beramal”

3. Doa Orang Tua Untuk Anak Supaya Berprilaku Baik dan Penurut
رَبِّ هَبْ لى‏ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَميعُ الدُّعاء
Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”
itulah doa-doa orang tua untuk anak supaya cerdas dan berperilaku baik serta penurut. Semoga bermanfaat dan mudah-mudahan doa anda dikabulkan oleh Allah SWT. Sekian dan Wassalam
Share:

Artikel Terbaru




Powered by Blogger.