Thursday 31 March 2016

Cara Merubah Suara Windows Pada Saat Dinyalakan Maupun Dimatikan

Assalamualaikum wr wb.
Hy sobat, jumpa lagi hari ini saya akan memposting sebuah tips dan trik komputer yaitu bagaimana mengganti nada komputer saat star maupun shutdown. Pastinya sobat-sobat sekalian sudah mengetahui suara-suara khas dari sebuah laptop/PC khususnya yang menggunakan sistem operasi Windows yaitu suara pada saat kita menyalakan ataupun mematikan sebuah laptop atau pc. Mungkin sobat-sobat sekalian ada yang berpendapat bahwa itu adalah sesuatu identitas dari sebuah sistem operasi dan tidak bisa di rubah, tapi mungkin sobat ada juga yang berfikiran bisa suara tersebut dapat dirubah, dan pastinya memang kita pasti senang apabila kita bisa merubahnya apalagi merubahnya sesuai dengan kamauan kita sendiri.
Ya sobat-sobat sekalian memang hal tersebut sebenarnya kita bisa merubahnya, dan caranya pun kalau anda ketahui sangat-sangat mudah sekali sobat. Sobat sekalian tinggal ikuti cara yang akan saya jelaskan disini dengan benar dari langkah pertama sampai langkah terakhir. Tapi sebelumnya perlu anda persiapkan terlebih dahulu peralatan yang dibutuhkan untuk merubah nada pada awal ataupun saat mematikan Komputer ataupun Laptop sobat yang akan diubah nantinya.
Adapun persiapan dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
Persiapan
  1. Sobat sekalian harus mempersiapkan potongan lagu atau suara apa saja yang ingin anda masukan untuk mengganti nadanya sobat. tapi sobat juga perlu perhatikan usahakan memilih lagu tidak terlalu panjang yah sobat soalnya pasti kan kelihatan aneh juga kalau misalnya terlalu panjang juga.  
  2. Setelah sobat sudah mendapatkan lagu yang sesuai dengan kesukaan sobat, maka tinggal sobat sekalian ganti format lagu/nadanya menjadi file WAV dengan mengkompressya menggunakan alat.
langkah-langkahnya
  1. Langkah yang pertama silahkan anda buka control panel
  2. Kemudian silah kan pilih sound and audio device
  3. Jika sudah nanti akan muncul tab baru tinggal anda pilih tab sound
  4. Setelah itu anda tinggal cari pada program event tulisan start windows (ini artinya saat petama kali windows di nyalakan)
  5. Kemudian jika sudah selesai tinggal anda tutup saja windows nya
  6. Kemudian setelah itu anda tekan pilihan kemudian tinggal anda browse untuk mencari lagu mana yang dugunakan untuk mengganti nada awalnya.
  7. Nah yang terakhir jika anda sudah memilih lagu dan kemudian tekan OK adalah anda restart computer anda.
  8. Maka lihatlah hasil akhirnya. Apabila belum ada perubahan sama sekali sobat silahkan sobat ulangi lagi langkah-langkahnya siapa tahu ada yang sobat lewatkan.
Bagaimana sobat sangat mudahkan, ok sobat sekian dulu dari saya kurang lebihnya mohon dimaafkan karena penulis juga orang biasa yang tidak lupuk dari kesalahan(sedikit lebay, hehehh). Wassalam dari saya sobat.
Share:

Artikel Terbaru




Powered by Blogger.