Friday 1 April 2016

Teknik SEO On Page dan Teknik SEO Off Page

Assalamualikum Wr Wb.
Hy sobat, salam blogger bagi semua blogger baik itu di dunia maupun di indonesia itu sendiri. ok sobat hari ini saya akan memposting sedikit bagaimana Teknik SEO itu atau bagaiaman meningkatkan traffic atau pengunjung di blog kita, pastinya itu semua bukan hal yang gampang pasti akan butuh proses.
Seperti yang kita ketahui sobat blogger sekalian, SEO itu adalah usaha-usaha untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik sebuah blog supaya artikel dalam blog tersebut dapat menempati halaman utama pada search engine Google dengan berbagai teknik. Contonya saja teknik SEO yang banyak dipakai oleh Bloger-blogger yang sudh sukses.

Secara pemikiran kita saja sendiri atau pengalaman kita sendiri saja sobat apabila kita mencari sesuatu di search engine google makan kita pasti memilih sebuah artikel atau blog dulu di pencarian utama, karena makin awal urutan sebuah situs yang dihasilkan pada pencarian search engine atau mesin tinggi ranking situs dalam hasil pencarian, akan semakin banyak pengguna internet yang berkunjung ke situs kita sobat.
Adapun untuk Teknik SEO itu sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu Teknik SEO on page dan Teknik SEO off page. Teknik SEO on page itu sendiri selalu dilakukan dengan cara mengatur dari dalam website atau blog kita sobat contohnya bagaimana penampilan blog kita, postingan atauartikel yang bagus dan lain-lain, seperti memaksimalkan keyword dan deskripsi agar lebih mudah didapat oleh algortima mesin pencari yaitu search engine google. Sedangkan Teknik SEO offpage itu sendiri ialah memanfaatkan suatu ruang diluar blog kita sobat. Cara ini dirasa palig efektif bagi sebuah blogger-blogger diluar sana  untuk mendongrak sebuah popularitas dari sebuah blog. dan sukses juga dalam memperbanyak pengunjung.
Berikut penjelasan dari Teknik SEO onpage dan teknik SEO offpage baca baik-baik ya sobat :

Teknik SEO on page :

Berikut ini beberapa dari prinsip dasar optimasi dengan onpage adalah:
  1. Menata meta HTML, seperti membuat korelasi yang dapat antara keyword, deskripsi, dan konten.
  2. Memerhatikan judul artikel tiap kali kita memposting artikel. Judul artikel sangat berpengaruh terhadap proses pencarian pada mesin pencari.
  3. Memerhatikan tiap kata dalam artijel. Pada isi artikel, kita bisa melakukan onpage SEO dengan memperbanyak kata-kata yang mendekati atau sama dengan keyword yang kita miliki.
  4. Mengusahakan kalimat pertama alinea pertama mampu mencakup keyword dan deskripsi blog.
  5. Memberikan kode unik pada beberapa tag HTML.
  6. Memberikan keyword pada tag link.
Dan sebenarnya masih banyak sih sobat mungkin sobat juga dapat sharing lagi tentang teknik-teknik SEO untuk on page ini. Sedangkan.

Teknik SEO Off page :

Sebenarnya inti dari seo off page adalah backlink berkualitas yaitu mencari sebanyak-banyak backlink dofollow yang mengarah ke blog atau website anda diantaranya backlink dari situs-situs seperti di bawah ini.

1. Social Bookmark

Yang pertama yaitu social bookmark sobat beberapa social bookmark untuk mempromosikan website kita, sebagai pengetahuan saja sebagian besar blogger dari luar sana sobat menjadikan social bookmark sebagai kegiatan wajib bagi mereka setelah melakukan pembaruan posting pada blog mereka. Beberapa social bookmark popular antara lain Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit dan masih banyak yang lainnya 

2. Forum-Forum

Nah ini juga sobat salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi website kita. Forum merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic, salah satu caranya adalah kita post komentar pada thread yang orang buat dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website kita, thread harus sesuai dengan bahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih.

3. Artikel Directory
Artikel directory digunakan untuk memperkenalkan website kita keberbagai orang dengan cara menulis artikel dan meninggalkan link website kita itu sangat efektif untuk mendapatkan visitor.

4. Website Directory

Salah satu cara yang sebagian orang jarang lakukan adalah submit ke website directory sebenarnya ini bisa berdampak besar pada pengunjung blog anda (baca: cara meningkatkan pengunjung blog), kadang pada website baru untuk berada di page 1 google sangat sulit dan dengan cara menginputkan website kita pada website directory itu bisa terjadi karena sebagian website directory mempunyai pagerank yang tinggi dan traffic yang bagus.

5. Sosial Media

Nah ini juga sangat penting loh sobat, kan sekarang social media merupakan hal pokok dalam SEO, social media sekarang sangat di perhitungkan dalam mesin pencarian google dan termasuk dalam algoritma SEO mereka, karena google beranggapan social media merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia dan jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalui social media itu google menganggap visitor kita merupakan manusia yang benar-benar tertarik dengan website kita bukan robot yang sering menyusup ke website. Dan perlu diketahui sobat begitu banyak sosial yang bisa sobat pakai untuk optimasi SEO off page ini.
Sekian dulu dari saya kurang lebihnya mohon dimaafkan, wassalam.
Share:

Artikel Terbaru




Powered by Blogger.