Wednesday 9 March 2016

Download Font Lontara Bugis

Assalamualaikum Wr Wb.
Hy sobatku ataupun saudara- saudaraku apa kabar semuanya, kali ini saya akan memposting link untuk Download Font Lontara Bugis salah satu font yang berbentuk lontara bugis, Font ini dapat mempermudah teman-teman sekalian untuk menulis tulisan lontara bugis. ini juga dapat memudahkan guru-guru atau siswa yang belajar bahasa daerah khusunya bahasa daerah bugis karena dapat mempermudah proses belajar mengajar. Dan bagi semua orang khusunya orang bugis dapat dipakai sebagai media pembelajaran baik itu cara menulis lontara ataupun yang lainnya.

Jadi begini sobat khususnya masyarakat bugis kita itu harus terus melestarikan budaya-budaya bugis yang ada semenjak tidak melanggar hukum agama kita sobat, contohnya saja belajar bahasa daerah bugis yaitu lontara bugis harus kita pelajari dan lestarikan. Karena kita lihat sekarang di masyarakat khususnya di Bugis banyak yang tidak bisa membaca ataupun menulis font lontara bugis. Permainan tradisional pun sekarang sudah mulai dilupakan oleh masyarakat.

Kalau bukan kita yang masih muda ini untuk mempelajari dan melestarikannya siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, miris dong sobat kalau misalnya kita orang bugis tidak tahu membaca maupun menulis lontara bugis. Karena seperti yang kita lihat sekarang sobat banyak anak-anak yang sangat terpengaruh oleh perkembangan jaman teknologi. Jujur saja sobat kalau saya pulang kampung saya merasa masih ingin kembali ke masa kecil saya untuk bermain permainan 90an. Tapi sekarang anak-anak sekarang tidak ada lagi yang bermain permainan 90an lagi.

Karena semuanya terpengaruh oleh Teknologi, ingat yah sobat teknologi itupun banyak dampak positifnya, jadi anda harus menjaga anak anda supaya terlalu sering di depan teknologi khususnya Gadget ataupun Smartphone sekali-kali lah ajak anak anda untuk bermain diluar dan mengajarinya sendiri. Contohnya saja anda harus mengajari anak anda font lontara bugis.

Tapi disini saya baru memberikan link Downlaod Font Lontara Bugis adapun untuk mendownloadnya yaitu dengan mengklik tulisan download di bawah ini cuman 11kb saja:

11 KB

Terima kasih semoga dapat bermanfaat bagi semua, amin. Wassalam dari penulis.
Share:

Artikel Terbaru




Powered by Blogger.