Tuesday 19 April 2016

Program Penjualan Kue dengan C++

Assalamualikum Wr Wb.
Hy sobat apa kabar semuanya, maaf akhir-akhir ini saya jarang upload postingan sobat disebabkan karena banyak sekali faktor misalnya saja : banyak sekali tugas kuliah yang saya tidak bisa mengaturnya sobat jadi menyebabkan saya kesusahan dalam mengatur waktu antara tugas kuliah dan nge blogger saya sobat, tapi saya akan terus berusaha menyempatkan waktu saya untuk nge blogger dan memposting artikel yang berguna kita semua sobat Contohnya saja kali saya akan upload Program Penjualan Kue dengan C++.

Kali ini sobat dengan kesekian kalinya saya akan memposting Tutorial lagi sobat, tapi kali saya akan posting lagi tentang C++ yaitu Program Penjualan Kue dengan C++, program ini sobat saya buat karena ini merupakan tugas yang diberikan kepada saya oleh dosen sabagai pengganti UTS/MID semester 2 ini sobat.

Berikut coding/listing dari program penjualan kue dengan c++ sobat, silahkan dipelajari :

  1. #include <iostream.h>
  2. using namespace std;
  3. int main ()
  4. {
  5.      char namapembeli[20],kodekue[20],namakue[20];

  6. cout << "Nama : MUHAMMAD RIJAL " <<endl;
    cout << "Npm : 2015020039 " <<endl;
    cout <<"                         *******************************" <<endl;
    cout <<"                           PROGRAM PENJUALAN KUE TANTE" <<endl;
    cout <<"                         *******************************" <<endl;
    cout << "Nama Pembeli = " ; cin >> namapembeli;
    cout << "Kode Kue = " ; cin >> kodekue;
    cout << "Nama Kue = " ; cin >> namakue;
    int hargakue;
    cout << "Harga Kue = " ; cin >> hargakue;
    int jumlahkue;
    cout << "Jumlah Kue = " ; cin >> jumlahkue;
    int totalharga = jumlahkue*hargakue;
    cout << "Total Harga = " << totalharga <<endl;
    cout << "*******************************" <<endl;
    int diskon = totalharga-diskon;
    if (jumlahkue>=20)
    {
    diskon = totalharga*20/100;
    }
    else
    {
    diskon = 0;
    }
    cout << "Diskon = Rp. " << diskon <<endl;
    cout <<"*******************************" <<endl;
    int totalbayar = totalharga-diskon;
    cout << "Total Bayar = Rp. "<< totalbayar <<endl; 

    }

Hasilnya

Penjelasan dari program diatas :
1. Apabila Jumah pembelian >=20 maka mendapatkan diskon 20%.
Misal apabila harga kuenya Rp. 500 dan jumlah kuenya 21 jadi total harga 10.500 karena jumlah pembelian diatas 20 maka mendapatkan diskon sebesar 20% dari Rp. 10.500 yaitu sebesar Rp. 2.100 diskonnya. Maka total yang dibayar adalah Rp. 8.400

Itulah diatas tadi program penjualan kue dengan c++ sobat semoga bermanfaat bagi semua, anda dapat mencopy coding diatas dan memasukkan di program C++ seperti borland C++, DIV C++ ataupu MinGW Developer Studio sobat tapi. Jangan lupa kembali lagi di blog ini sobat dan temukan artikel-artikel bermanfaat lainnya, dan silahkan tinggalkan juga komentar positif yah sobat. Sekian dan Wassalam.
Share:

Artikel Terbaru




Powered by Blogger.