Thursday 31 March 2016

Konversi Bilangan dengan C++

Assalamualaikum Wr Wb.
Hy sobat, lama tidak bertemu lagi ini diakibatkan oleh adanya kesibukan oleh saya selaku admin karena disebabkan oleh kesibukan-kesibukan baik itu dari Organisasi-organisasi kampus yang saya masuki maupun kesibukan lain di kampus termasuk lancarnya kembali proses perkuliahan saya dan banyaknya juga tugas-tugas dari dosen. Tapi saya masih berusaha menyempatkan memposting yang insya allah akan berguna bagi sobat-sobat sekalian, amin.

Postingan saya kali ini tentang bahasa pemrograman terstruktur yaitu pemrograman C++ oleh karena itu saya berikan contoh yaitu Konversi Bilangan dengan C++ adapun coding yaitu sebagai berikut :



  • #include<iostream.h>
  • int main()
  • {
  •         long desimal, pembagi=1073741824, bit;
  •         cout<<"Nilai Desimal : ";
  •         cin>>desimal;
  •                 cout<<"Hexadesimal = "<<hex<<desimal<<endl;
  •                 cout<<"Oktal       = "<<oct<<desimal<<endl;
  •                 cout<<"Biner       = ";
  •         while(pembagi>desimal) pembagi/=2;
  •         do{
  •                 bit=desimal/pembagi;
  •                 cout<<bit;
  •                 desimal=desimal%pembagi;
  •                 pembagi/=2;
  •         }
  •         while(pembagi>=1);
  •         cout<<"\n";
  •         return 0;    
  • }

  • Sekian semoga bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian, Wassalam.
    Share:

    Artikel Terbaru




    Powered by Blogger.